26 April, 2013

Pertanyaan mengenai kuasa Yesus

Kemudian Yesus kembali ke Rumah Tuhan, lalu masuk dan mengajar di situ.
Waktu Ia sedang mengajar,
imam-imam kepala dan pemimpin-pemimpin Yahudi datang kepada-Nya dan bertanya,
"Atas dasar apa Engkau melakukan semuanya itu?
Siapa yang memberi hak itu kepada-Mu?"

Yesus menjawab, "Aku juga mau bertanya kepada kalian.
Dan kalau kalian menjawabnya, Aku akan mengatakan kepadamu
dengan hak siapa Aku melakukan hal-hal ini.

Yohanes membaptis dengan hak siapa? Allah atau manusia?"
Lalu imam-imam kepala dan pemimpin-pemimpin Yahudi itu mulai berunding di antara mereka,
"Kalau kita katakan, 'Dengan hak Allah,' Ia akan berkata,
'Kalau begitu mengapa kalian tidak percaya kepadanya?'

Tetapi kalau kita katakan, 'Dengan hak manusia,' kita takut kepada orang banyak,
sebab mereka semua menganggap Yohanes seorang nabi."
Jadi mereka menjawab, "Kami tidak tahu."
Lalu Yesus berkata kepada mereka,
"Kalau begitu Aku pun tidak akan mengatakan kepadamu
dengan hak siapa Aku melakukan semuanya ini."

Tidak ada komentar: