30 Juni, 2012

Pengakuan dosa

Mazmur karangan Daud
setelah ia ditegur oleh Nabi Natan
karena berbuat zinah dengan Batsyeba.
Kasihanilah aku ya Allah,
karena Engkau tetap mengasihi,
hapuskanlah dosaku karena belas kasih-Mu yang besar.
Basuhlah segala kejahatanku;
bersihkanlah aku dari dosaku.
Sebab kuakui kesalahan-kesalahanku,
dosaku selalu kuingat-ingat.

Terhadap Engkau, terhadap Engkau saja aku berdosa,
dan kulakukan apa yang Kauanggap jahat.
Maka pantaslah Engkau menghukum aku,
adillah keputusan-Mu.

Sesungguhnya, aku jahat sejak dilahirkan,
dan kena dosa sejak dari kandungan.
Engkau menuntut ketulusan hati;
penuhilah batinku dengan hikmat-Mu.
Sucikanlah aku, maka aku akan bersih;
cucilah aku, maka aku akan lebih putih dari kapas.

Biarlah aku mendengar kabar sukacita,
agar hati yang Kauremukkan ini bersorak lagi.
Palingkanlah wajah-Mu dari dosa-dosaku,
dan hapuskanlah segala kesalahanku.
Ciptakanlah hati yang murni bagiku, ya Allah,
perbaruilah batinku dengan semangat yang tabah.
Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu,
dan jangan mengambil roh-Mu yang suci daripadaku.
Buatlah aku gembira lagi karena keselamatan daripada-Mu,
berilah aku hati yang rela untuk taat kepada-Mu.
Maka aku akan mengajarkan perintah-Mu
kepada orang berdosa,
supaya mereka kembali kepada-Mu.
Luputkanlah aku dari maut, ya Allah penyelamatku,
maka dengan gembira akan kuwartakan keadilan-Mu.

Ya TUHAN, tolonglah aku berbicara,
maka aku akan memuji-muji Engkau.
Engkau tidak berkenan kepada kurban sembelihan;
sekiranya aku mempersembahkan kurban bakaran,
Engkau tidak menyukainya.
Kurban bagi Allah adalah hati yang remuk redam,
hati yang tunduk dan bertobat tidak Kautolak.

Ya Allah, tunjukkanlah kebaikan-Mu kepada Sion,
bangunlah kembali tembok-tembok Yerusalem.
Maka Engkau akan berkenan menerima kurban yang layak,
kurban bakaran dan kurban yang utuh
sapi jantan akan dikurbankan di atas mezbah-Mu.

Tidak ada komentar: