22 Maret, 2012

Kepada jemaat di Tiatira - Wahyu

"Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira:
Inilah firman Anak Allah,
yang mata-Nya bagaikan nyala api
dan kaki-Nya bagaikan tembaga:
Aku tahu segala pekerjaanmu:
baik kasihmu maupun imanmu,
baik pelayananmu maupun ketekunanmu.
Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir
lebih banyak dari pada yang pertama.

Tetapi Aku mencela engkau,
karena engkau membiarkan wanita Izebel,
yang menyebut dirinya nabiah,
mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku
supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.
Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat,
tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.

Lihatlah, Aku akan melemparkan dia
ke atas ranjang orang sakit
dan mereka yang berbuat zinah dengan dia
akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar,
jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.
Dan anak-anaknya akan Kumatikan
dan semua jemaat akan mengetahui,
bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang,
dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu
setiap orang menurut perbuatannya.

Tetapi kepada kamu, yaitu orang-orang lain di Tiatira,
yang tidak mengikuti ajaran itu
dan yang tidak menyelidiki apa yang mereka sebut seluk-beluk Iblis,
kepada kamu Aku berkata:
Aku tidak mau menanggungkan beban lain kepadamu.
Tetapi apa yang ada padamu,
peganglah itu sampai Aku datang.
Dan barangsiapa menang dan melakukan pekerjaan-Ku sampai kesudahannya,
kepadanya akan Kukaruniakan kuasa atas bangsa-bangsa;
dan ia akan memerintah mereka dengan tongkat besi;
mereka akan diremukkan seperti tembikar tukang periuk
--sama seperti yang Kuterima dari Bapa-Ku--
dan kepadanya akan Kukaruniakan bintang timur.

Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan
apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat."

Tidak ada komentar: