06 Maret, 2013

Yesus membawa pemisahan Bagaimana mengikut Yesus

"Janganlah menyangka bahwa Aku membawa perdamaian ke dunia ini.
Aku tidak membawa perdamaian, tetapi perlawanan.
Aku datang menyebabkan anak laki-laki melawan bapaknya,
anak perempuan melawan ibunya,
dan menantu perempuan melawan ibu mertuanya.

Ya, yang akan menjadi musuh terbesar,
adalah anggota keluarga sendiri.
Orang yang mengasihi bapaknya atau ibunya lebih daripada-Ku
tidak patut menjadi pengikut-Ku.
Begitu juga orang yang mengasihi
anaknya laki-laki atau perempuan lebih daripada-Ku.
Dan orang yang tidak mau memikul salibnya
dan mengikuti Aku tidak patut menjadi pengikut-Ku.

Orang yang mempertahankan hidupnya, akan kehilangan hidupnya,
tetapi orang yang kehilangan hidupnya
karena setia kepada-Ku, akan mendapat hidupnya."
"Orang yang menerima kalian, menerima Aku.
Dan orang yang menerima Aku, menerima Dia yang mengutus Aku.

Orang yang menerima nabi karena ia nabi, akan menerima upah seorang nabi.
Dan siapa yang menerima seorang yang baik karena ia baik,
akan menerima upah seorang yang baik.
Barangsiapa memberi minum, biar cuma air dingin saja
kepada salah seorang dari orang-orang hina dina ini,
karena ia pengikut-Ku, percayalah ia pasti akan menerima upahnya!"

Setelah Yesus memberi petunjuk-petunjuk kepada kedua belas pengikut-Nya,
Ia meninggalkan tempat itu. Ia pergi mengajar dan menyiarkan pesan dari Allah
di kota-kota yang dekat di situ.

Tidak ada komentar: