04 Maret, 2013

Yesus menyembuhkan hamba seorang perwira di Kapernaum

Waktu Yesus masuk ke Kapernaum,
seorang perwira Roma datang menjumpai Dia,
dan minta tolong kepada-Nya.
"Bapak," kata perwira itu, "pelayan saya sakit di rumah.
Ia berbaring lumpuh di tempat tidur dan menderita sekali."

Kata Yesus, "Aku akan pergi menyembuhkan dia."
"Tidak usah Pak," jawab perwira itu,
"Saya tidak patut menerima Bapak di rumah saya.
Bapak perintahkan saja. Nanti pelayan saya itu sembuh.

Sebab saya pun harus tunduk pada perintah atasan.
Dan di bawah saya ada juga prajurit-prajurit
yang harus tunduk pada perintah saya.
Kalau saya menyuruh seorang prajurit, 'Pergi!' ia pun pergi.
Saya mengatakan kepada yang lain, 'Mari sini!' ia pun datang;
dan kalau saya memerintahkan hamba saya,
'Buatlah ini!' ia pun membuatnya."

Waktu Yesus mendengar apa yang dikatakan oleh perwira itu,
Ia kagum sekali.
Lalu Ia berkata kepada orang-orang yang sedang mengikuti Dia,
"Bukan main orang ini. Di antara orang Israel pun
belum pernah Aku menemukan iman sebesar ini!

Sungguh! Banyak orang akan datang dari timur dan barat
untuk bersukaria bersama-sama Abraham, Ishak, dan Yakub
di dalam Dunia Baru Allah.
Padahal orang-orang yang seharusnya menjadi umat Allah
akan dibuang ke kegelapan di luar.
Di situ mereka akan menangis dan menderita."
Lalu Yesus berkata kepada perwira itu,
"Pulanglah, apa yang engkau percayai itu akan terjadi."
Dan saat itu juga pelayannya itu sembuh.

Tidak ada komentar: