06 Agustus, 2012

Kepercayaan kepada Allah dalam kesusahan

Merpati yang membisu, dari daerah yang jauh.
Mazmur Daud ketika orang Filistin menangkap dia di Gat.
Kasihanilah aku, ya Allah, sebab aku diserang, terus-menerus aku ditindas musuh-musuhku.
Sepanjang hari aku diinjak-injak lawanku;
banyaklah yang memusuhi aku, ya Allah Yang Mahatinggi.
Waktu aku takut, aku berharap kepada-Mu.
Aku memuji Allah karena apa yang Ia janjikan;
aku percaya kepada-Nya, maka aku tak takut,
manusia tidak berdaya terhadapku.

Sepanjang hari musuh mengacaukan perkaraku,
terus-menerus mereka berusaha mencelakakan aku.
Mereka bergerombol di tempat tersembunyi,
mengamat-amati segala yang kulakukan,
dan mencari kesempatan untuk membunuh aku.

Adakah keselamatan bagi kejahatan mereka?
Binasakanlah mereka dalam kemarahan-Mu, ya Allah!
Engkau menghitung hari-hari pengembaraanku,
dan tahu jumlah air mataku;
tidakkah Engkau memperhitungkannya?

Pada hari aku berseru kepada-Mu,
musuh akan dipukul mundur,
sebab aku tahu Allah memihak aku.
Aku memuji TUHAN Allah, karena apa yang Ia janjikan.
Aku percaya kepada-Nya, maka aku tak takut,
manusia tidak berdaya terhadapku.

Aku akan menepati janjiku kepada-Mu, ya Allah,
dan mempersembahkan kurban syukur kepada-Mu.
Sebab Engkau meluputkan aku dari maut,
Kaujaga aku supaya tidak jatuh.
Maka aku boleh hidup dalam perlindungan Allah,
dalam cahaya yang menerangi semua yang hidup.

Tidak ada komentar: