13 Agustus, 2012

Minta pertolongan melawan musuh

Jangan memusnahkan.
Mazmur dari Daud, ketika Saul menyuruh orang mengawasi rumahnya untuk membunuh dia.

Ya Allahku, selamatkanlah aku dari musuh-musuhku,
lindungilah aku terhadap orang yang menyerang aku.
Lepaskanlah aku dari orang yang berbuat jahat,
luputkanlah aku dari pembunuh-pembunuh.

Lihat, mereka menghadang hendak membunuh aku,
orang-orang kejam bergabung melawan aku;
padahal bukan karena aku telah berbuat dosa
atau melakukan pelanggaran, ya TUHAN.
Bukan juga karena kesalahanku,
mereka bergegas-gegas dan bersiap-siap.

Bangkitlah, Allah Yang Mahatinggi, tolonglah aku.
Ya Allah Israel, saksikanlah sendiri.
Bangunlah dan hukumlah bangsa-bangsa,
jangan mengasihani orang jahat yang berkhianat.

Pada waktu senja mereka kembali,
menggeram seperti anjing sambil mengelilingi kota.
Mereka terus menyindir dan menghina;
kata-kata mereka tajam seperti pedang,
mereka menyangka tak ada yang mendengar.

Tetapi Engkau menertawakan mereka, ya TUHAN,
semua bangsa itu Kaucemoohkan.
Engkaulah kekuatanku, aku berharap kepada-Mu,
Engkau tempat pengungsianku, ya Allah.
Karena kebaikan-Nya Allahku datang kepadaku,
Ia membiarkan aku melihat musuhku dikalahkan.

Janganlah membunuh mereka, ya TUHAN,
supaya bangsaku jangan lupa.
Cerai-beraikanlah dan kalahkanlah mereka dengan kuasa-Mu,
ya TUHAN pelindung kami.

Sebab mereka berdosa dengan kata-kata mereka;
biarlah mereka terjerat dalam kesombongannya,
karena mereka suka mengutuk dan berdusta.
Binasakanlah mereka dalam kemarahan-Mu, ya Allah,
binasakanlah mereka sampai habis.

Maka setiap orang tahu bahwa Allah memerintah Israel,
dan pemerintahan-Nya meluas di seluruh bumi.
Pada waktu senja mereka kembali,
menggeram seperti anjing sambil mengelilingi kota.
Mereka mengembara mencari makan,
dan melolong kalau tidak kenyang.

Tetapi aku menyanyi tentang kekuatan-Mu;
setiap pagi aku menyanyi dengan nyaring tentang kasih dan kesetiaan-Mu.
Sebab Engkaulah tempat pengungsianku,
tempat aku berlindung di waktu susah.
Ya Allah, kekuatanku, kunyanyikan puji-pujian bagi-Mu,
sebab Engkaulah tempat aku berlindung.
Ya Allah, kasihku.

Tidak ada komentar: