23 September, 2012

Efesus 4:17-18

Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan:
Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah
dengan pikirannya yang sia-sia
dan pengertiannya yang gelap,
jauh dari hidup persekutuan dengan Allah,
karena kebodohan yang ada di dalam mereka
dan karena kedegilan hati mereka.
-Efesus 4:17-18

Pagi hari ini saya terbangun dengan mendengar ayat tersebut,
saya benar-benar di Ingatkan!
"rasa-nya saya tau dan cukup sering dengar berulang-ulang"
intinya: saya tau deh ada ayat ini.

Ketika saya merenunginya sejenak,
bukan masalah saya tau (bahkan hafal)
berkenaan perikop (ayat) / hal yang saya dengar hari ini / kemarin-kemarin / yang akan mendatang.

namun:
Adakah saya benar-benar:
# Hidup Benar di hadapan ALLAH?
# Cara Hidup yang tidak sama lagi seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah [Bukankah saya tau apa yang Allah inginkan]
# Pikiran saya terfokus dengan apa sih setiap waktunya? [terfokus pada-NYA kah?]
# Pengertian yang salah berkenaan segala sesuatu-nya [adakah saya memiliki pengertian baik, benar & positif; tidak mengira-ngira yang buruk berkenaan banyak hal]
# Melekat pada-NYA setiap waktu kah saya? [Pagi saja / malam saja ketika saat teduh dan berdoa? atau benar-benar setiap saat, setiap waktu]
# Saya sudah tau Firman ini,
saya pikir lagi, bener yah betapa bodohnya dan degil-nya saya
tetap saja seringkali tidak selaras dengan Firman-NYA / keinginan DIA (padahal saya tau keinginan-NYA)
[ini kali kenapa sampe saya dibilang bodoh dan degil
sesuai banget gak sih sama kata-kata yang ada di Firman-NYA?]


1 hal lagi yang saya dapet:
seringkali dan berulang-ulang
saya menyesal (telah melakukan perbuatan ini dan itu)
namun bukan BERTOBAT.
Kalo BERTOBAT: harusnya tidak lagi melakukan perbuatan yang salah itu kembali dan berulang-ulang [bener gak sih?]
Jadi kalo ngaku-nya BERTOBAT >> harusnya ada perbedaan yah dengan menyesal..

Semoga boleh bermanfaat untuk pembelajaran kita semua
GOD Bless You! (• ˆ⌣ˆ •)

Tidak ada komentar: