23 September, 2012

Kasih yang sejati merupakan kualitas kasih yang paling penting

Kasih yang sejati merupakan kualitas kasih yang paling penting.
Kualitas-kualitas yang lain harus dimotivasi oleh kasih,
karena bila tidak kualitas-kualitas itu kosong dan tidak berguna.
"Sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku
(baik hati, peduli, dan murah hati),
bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar
(tulus, teguh dan bertekad),
tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku."
-1Kor.13:3

Kasih agape lebih besar daripada iman dan pengharapan
[Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.]
-1Kor.13:13


Kasih ini adalah hukum yang terutama yang Tuhan berikan
"Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?"
Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."
-Mat.22:36-40

Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.
Ya Bapa, Aku mau supaya, di manapun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.
Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;
dan Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka."
-Yoh.17:23-26

Tidak ada komentar: