11 Januari, 2013

Yesus dan Beelzebul

Pada suatu hari Yesus mengusir roh jahat keluar dari seorang bisu.
Setelah roh jahat itu keluar,
orang itu mulai berbicara. Banyak orang heran,
tetapi ada yang berkata,
"Ia bisa mengusir roh jahat karena kuasa Beelzebul,
kepala roh jahat itu."

Ada juga orang-orang lain yang mau menjebak Yesus,
jadi mereka minta Ia melakukan suatu keajaiban
sebagai tanda bahwa Ia datang dari Allah.

Tetapi Yesus tahu maksud mereka.
Maka Ia berkata kepada mereka,
"Kalau suatu negara terpecah
dalam golongan-golongan yang saling bermusuhan,
negara itu tidak akan bertahan.
Dan sebuah keluarga yang terpecah-pecah
dan bermusuhan satu sama lain, akan hancur.

Begitu juga di dalam kerajaan Iblis;
kalau satu kelompok berkelahi dengan kelompok yang lain,
kerajaan itu akan runtuh.
Kalian berkata bahwa Aku mengusir roh jahat karena kuasa Beelzebul.

Kalau begitu, dengan kuasa siapa pengikut-pengikutmu
mengusir roh-roh jahat itu?
Pengikut-pengikutmu itu sendirilah
yang membuktikan bahwa kalian salah!

Tetapi Aku mengusir roh jahat dengan kuasa Allah,
dan itu berarti bahwa Allah
sudah mulai memerintah di tengah-tengah kalian.

Kalau seorang yang kuat, dengan bersenjata lengkap,
menjaga rumahnya sendiri, semua miliknya akan selamat.
Tetapi kalau seorang yang lebih kuat
menyerang dan mengalahkan dia,
maka orang yang lebih kuat itu
akan merampas semua senjata yang diandalkan oleh pemilik rumah itu,
lalu membagi-bagikan semua barang-barangnya.

Orang yang tidak memihak Aku,
sesungguhnya melawan Aku,
dan orang yang tidak membantu Aku,
sesungguhnya merusak pekerjaan-Ku!"

Tidak ada komentar: