14 Januari, 2013

Yesus harus mati di Yerusalem Keluhan terhadap Yerusalem

Pada waktu itu juga,
ada beberapa orang Farisi datang kepada Yesus dan berkata,
"Jangan tinggal di sini!
Pergilah ke tempat lain, sebab Herodes mau membunuh Engkau."

Yesus menjawab, "Pergilah beritahukan kepada orang yang tak berguna itu,
'Hari ini dan besok Aku mengusir roh jahat
dan menyembuhkan orang sakit, tetapi pada hari ketiga,
Aku akan menyelesaikan pekerjaan-Ku.'

Meskipun begitu Aku harus meneruskan juga perjalanan-Ku hari ini,
besok dan besok lusa, sebab tidak baik seorang nabi dibunuh di luar Yerusalem.
Yerusalem, Yerusalem! Nabi-nabi kaubunuh!
Para utusan Allah kaulempari batu sampai mati!
Sudah berapa kali Aku ingin merangkul semua pendudukmu
seperti induk ayam melindungi anak-anaknya di bawah sayapnya,
tetapi kau tidak mau!

Karena itu Allah tidak lagi menyertaimu.
Ketahuilah, mulai sekarang engkau tidak akan melihat Aku lagi,
sampai engkau berkata, 'Diberkatilah Dia yang datang atas nama Tuhan.'"

Tidak ada komentar: