02 Januari, 2013

Pencobaan di padang gurun

Yesus dikuasai oleh Roh Allah
pada waktu Ia meninggalkan Sungai Yordan.
Roh Allah memimpin Dia ke padang gurun.

Di situ Ia dicobai oleh Iblis empat puluh hari lamanya.
Sepanjang waktu itu, Ia tidak makan apa-apa.
Jadi pada akhirnya Ia merasa lapar.
Iblis berkata kepada-Nya, "Engkau Anak Allah, bukan?
Jadi, suruhlah batu ini menjadi roti."

Yesus menjawab, "Di dalam Alkitab tertulis,
'Manusia tidak dapat hidup dari roti saja.'"

Lalu Iblis membawa Yesus ke tempat yang tinggi,
dan dalam sekejap mata Iblis menunjukkan kepada-Nya
semua kerajaan di dunia.
"Semua kekuasaan dan kekayaan ini akan saya serahkan kepada-Mu,"
kata Iblis kepada Yesus,
"sebab semuanya sudah diberikan kepada saya
dan saya dapat memberikannya kepada siapa saja yang saya suka berikan.
Semuanya itu akan menjadi milik-Mu,
kalau Engkau sujud menyembah saya."

Yesus menjawab, "Di dalam Alkitab tertulis,
'Sembahlah Tuhan Allahmu dan layanilah Dia saja.'"

Lalu Iblis membawa Yesus ke Yerusalem
dan menaruh Dia di atas puncak Rumah Tuhan
dan berkata kepada-Nya, "Engkau Anak Allah, bukan?
Jadi, terjunlah dari sini.

Sebab di dalam Alkitab tertulis,
'Allah akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya
menjaga Engkau baik-baik.'
Dan juga, 'Malaikat-malaikat akan menyambut Engkau dengan tangan mereka,
supaya kaki-Mu pun tidak tersentuh pada batu.'"

Yesus menjawab, "Di dalam Alkitab tertulis,
'Jangan mencobai Tuhan, Allahmu.'"
Setelah Iblis selesai mencobai Yesus dengan segala macam cara,
ia meninggalkan Yesus dan menunggu waktu yang baik.

Tidak ada komentar: