18 Desember, 2012

Harapan Paulus untuk datang ke Roma

Di dalam Alkitab tertulis,
"Orang-orang yang belum pernah menerima berita tentang Dia,
akan melihat; dan mereka yang belum pernah mendengar, akan mengerti."

Itu sebabnya sudah sering saya terhalang untuk mengunjungi kalian.
Tetapi sekarang pekerjaan saya di daerah-daerah itu sudah selesai.
Bertahun-tahun lamanya saya ingin mengunjungi kalian.

Nanti kalau saya lewat kotamu dalam perjalanan saya ke Spanyol,
saya harap dapat bertemu dengan kalian
dan bergembira sebentar dengan kalian.
Sesudah itu saya harap kalian dapat membantu saya
untuk perjalanan saya ke Spanyol itu.

Tetapi sekarang ini saya mau ke Yerusalem
untuk membawa bantuan bagi umat Allah di sana.
Sebab jemaat-jemaat di Makedonia dan Akhaya
sudah menyetujui untuk memberikan sumbangan
kepada saudara-saudara yang miskin
di antara umat Allah di Yerusalem.

Dengan senang hati mereka memutuskan untuk berbuat itu.
Memang sebenarnya mereka patut menolong saudara-saudara
yang miskin di Yerusalem itu;
sebab dari orang-orang Yahudilah
orang-orang bukan Yahudi itu sudah menerima berkat-berkat dari Allah.

Jadi, orang-orang bukan Yahudi itu
patut juga menolong orang-orang Yahudi
dengan berkat-berkat kebendaan.
Kalau saya sudah menyelesaikan tugas saya ini,
dan menyerahkan kepada mereka yang di Yerusalem itu
sumbangan yang sudah dikumpulkan itu,
maka saya akan berangkat ke negeri Spanyol melewati kotamu.

Kalau saya datang padamu,
pasti saya datang dengan banyak berkat dari Kristus untuk kalian.
Demi Tuhan kita Yesus Kristus,
dan demi kasih yang diberikan oleh Roh Allah,
saya minta dengan sangat kepadamu,
semoga kalian turut berdoa sungguh-sungguh
bersama-sama saya kepada Allah untuk saya.

Berdoalah supaya Allah melepaskan saya
dari tangan orang-orang yang tidak percaya di Yudea,
dan supaya tugas saya untuk membawa sumbangan ke Yerusalem
diterima dengan senang hati oleh umat Allah di sana.

Dengan demikian, kalau Allah menghendaki,
saya dapat datang padamu dengan hati yang senang.
Dan saya akan merasa terhibur di tengah-tengah kalian.
Mudah-mudahan Allah, yang memberikan sejahtera kepada manusia,
menyertai Saudara semuanya. Amin.

Tidak ada komentar: