05 Desember, 2012

Kesaksian Yohanes tentang Yesus

Setelah itu Yesus dan pengikut-pengikut-Nya pergi ke Yudea.
Ia tinggal di sana beberapa waktu lamanya dengan mereka dan membaptis.
Pada waktu itu Yohanes belum masuk penjara.
Ia membaptis di Ainon, tak jauh dari Salim,
sebab di sana ada banyak air.
Orang-orang datang kepadanya, dan ia membaptis mereka.

Beberapa pengikut Yohanes mulai bertengkar
dengan orang Yahudi tentang peraturan pembersihan.
Mereka pergi kepada Yohanes, dan berkata,
"Pak Guru, apakah Bapak masih ingat
orang yang bersama Bapak di seberang Sungai Yordan itu,
yang Bapak tunjukkan kepada kami dahulu?
Ia sekarang membaptis juga, dan semua orang pergi kepada-Nya!"

Yohanes menjawab, "Manusia tidak dapat mempunyai apa-apa
kalau tidak diberikan Allah kepadanya.
Kalian sendiri sudah mendengar saya berkata,
'Saya bukan Raja Penyelamat. Saya diutus mendahului Dia.'

Pengantin perempuan adalah kepunyaan pengantin laki-laki.
Sahabat pengantin laki-laki itu
hanya berdiri mendampingi dan mendengarkan,
dan ia senang kalau mendengar suara pengantin laki-laki.
Begitu juga dengan saya. Sekarang saya senang sekali.

Dialah yang harus makin penting, dan saya makin kurang penting."
Yang datang dari atas melebihi semuanya.
Yang datang dari dunia tergolong orang dunia,
dan berbicara tentang hal-hal dunia.
Ia yang datang dari atas melebihi semuanya.

Ia berbicara mengenai apa yang sudah dilihat dan didengar-Nya,
tetapi tidak seorang pun percaya pada kesaksian-Nya.
Orang yang percaya pada kesaksian-Nya itu, mengakui bahwa Allah benar.

Sebab orang yang diutus Allah menyampaikan kata-kata Allah,
karena Roh Allah sudah diberikan kepada-Nya sepenuhnya.
Bapa mengasihi Anak-Nya, dan sudah menyerahkan segala kuasa kepada-Nya.
Orang yang percaya kepada Anak itu akan mendapat hidup sejati dan kekal.
Tetapi orang yang tidak taat kepada Anak itu tidak mendapat hidup.
Ia dihukum Allah untuk selama-lamanya.

Tidak ada komentar: