10 Desember, 2012

Pertentangan tentang asal Yesus

Kemudian ada beberapa orang Yerusalem berkata,
"Bukankah ini orangnya yang sedang dicari-cari untuk dibunuh?
Lihatlah Ia berbicara dengan leluasa di depan umum,
dan tidak ada yang berkata apa-apa kepada-Nya!
Apakah penguasa-penguasa kita mungkin sudah menyadari
bahwa Ia ini Raja Penyelamat?

Tetapi kalau Raja Penyelamat itu datang,
tidak seorang pun tahu dari mana asal-Nya!
Padahal kita tahu dari mana asalnya orang ini."

Kemudian, sedang Yesus mengajar di dalam Rumah Tuhan,
Ia berseru dengan suara yang keras,
"Jadi kalian tahu siapa Aku ini, dan dari mana asal-Ku?
Aku tidak datang atas kemauan-Ku sendiri.
Aku diutus oleh Dia yang berhak mengutus Aku,
dan Ia dapat dipercaya. Tetapi kalian tidak mengenal Dia.

Aku mengenal Dia, karena Aku berasal dari Dia,
dan Dialah yang mengutus Aku."
Pada saat itu mereka ingin menangkap Yesus,
tetapi tak ada yang berani memegang Dia,
karena belum sampai waktunya.

Banyak di antara orang-orang itu mulai percaya kepada-Nya,
dan berkata, "Kalau Raja Penyelamat itu datang,
apakah Ia dapat melakukan lebih banyak keajaiban daripada orang ini?"

Orang-orang Farisi mendengar
bagaimana orang banyak itu berbisik-bisik tentang Yesus.
Karena itu, bersama-sama dengan imam-imam kepala,
mereka menyuruh beberapa pengawal Rumah Tuhan pergi menangkap Yesus.

Yesus berkata kepada orang banyak di dalam Rumah Tuhan,
"Hanya sebentar saja Aku masih bersama kalian.
Setelah itu Aku akan kembali kepada yang mengutus Aku.
Kalian akan mencari Aku, tetapi tidak dapat menemukan Aku;
sebab kalian tidak dapat datang ke tempat di mana Aku berada."

Lalu para penguasa Yahudi berkata satu sama lain,
"Orang ini mau pergi ke mana
sehingga kita tidak dapat menemukan Dia?
Apakah Ia mau pergi kepada orang-orang Yahudi
yang tinggal di luar negeri di antara orang Yunani,
dan mengajar orang Yunani?

Apa maksud-Nya dengan berkata bahwa
kita akan mencari Dia tetapi tidak bisa menemukan-Nya
dan bahwa kita tidak dapat datang ke tempat di mana Dia berada?"

Tidak ada komentar: