11 Desember, 2012

Keturunan Abraham yang tidak berasal dari Allah

Memang Aku tahu kalian ini keturunan Abraham.
Namun kalian mau membunuh Aku,
karena kalian tidak mau menerima pengajaran-Ku.

Apa yang Kulihat pada Bapa-Ku, itulah yang Kukatakan.
Sedangkan kalian melakukan
apa yang diajarkan bapakmu kepadamu."

Mereka menjawab, "Bapak kami ialah Abraham."
"Sekiranya kalian betul-betul anak Abraham," kata Yesus,
"pastilah kalian melakukan apa yang dilakukan oleh Abraham.

Aku menyampaikan kepadamu kebenaran yang Kudengar dari Allah,
tetapi kalian mau membunuh Aku.
Abraham tidak berbuat seperti itu!

Kalian melakukan apa yang dilakukan oleh bapakmu sendiri."
Jawab mereka, "Kami bukan anak-anak haram.
Bapa kami hanya satu, yaitu Allah sendiri."

Lalu Yesus berkata kepada mereka,
"Sekiranya Allah itu Bapamu, kalian akan mengasihi Aku,
sebab Aku datang dari Allah.
Aku tidak datang dengan kemauan sendiri,
tetapi Dialah yang mengutus Aku.

Apa sebabnya kalian tidak mengerti apa yang Kukatakan?
Sebab kalian tidak tahan mendengar ajaran-Ku.
Iblislah bapakmu, dan kalian mau menuruti kemauan bapakmu.
Sedari permulaan Iblis itu pembunuh.
Ia tidak pernah memihak kebenaran,
sebab tidak ada kebenaran padanya.
Kalau ia berdusta, itu wajar, karena sudah begitu sifatnya.
Ia pendusta dan asal segala dusta.

Tetapi Aku mengatakan kebenaran,
dan karena itulah kalian tidak percaya kepada-Ku.
Siapa di antara kalian
dapat membuktikan bahwa ada dosa pada-Ku?
Kalau Aku mengatakan kebenaran,
mengapa kalian tidak percaya kepada-Ku?
Orang yang berasal dari Allah, mendengar perkataan Allah.
Tetapi kalian bukan dari Allah,
itulah sebabnya kalian tidak mau mendengar."

Tidak ada komentar: