11 Desember, 2012

Yesus adalah terang dunia

Yesus berbicara lagi kepada orang banyak, kata-Nya,
"Akulah terang dunia. Orang yang mengikuti Aku
tak akan berjalan dalam kegelapan,
tetapi mempunyai terang kehidupan."

"Sekarang Engkau memberi kesaksian tentang diri sendiri,"
kata orang-orang Farisi itu kepada-Nya,
"kesaksian-Mu tidak benar."

Yesus menjawab, "Meskipun Aku memberi kesaksian
tentang diri-Ku sendiri, kesaksian-Ku itu benar;
sebab Aku tahu dari mana Aku datang
dan ke mana Aku pergi.
Kalian tidak tahu dari mana Aku datang
dan ke mana Aku pergi.
Kalian menghakimi orang dengan cara manusia;
Aku tidak menghakimi seorang pun.

Tetapi sekiranya Aku menghakimi orang,
keputusan-Ku itu adil, sebab Aku tidak sendirian;
Bapa yang mengutus-Ku ada bersama Aku.
Di dalam Hukum Musa tertulis begini:
Kesaksian yang benar adalah kesaksian dari dua orang.

Yang memberi kesaksian tentang diri-Ku ada dua
Aku dan Bapa yang mengutus Aku."
"Bapak-Mu itu di mana?" kata mereka.
Yesus menjawab, "Kalian tidak mengenal Aku maupun Bapa-Ku.
Andaikata kalian mengenal Aku,
pasti kalian mengenal Bapa-Ku juga."

Semuanya itu dikatakan Yesus
pada waktu Ia sedang mengajar di Rumah Tuhan
dekat kotak-kotak uang persembahan.
Tetapi tidak seorang pun yang menangkap Dia,
sebab belum sampai waktunya.

Tidak ada komentar: