24 Desember, 2012

Yesus menampakkan diri kepada Maria Magdalena

Maria Magdalena berdiri di depan kuburan sambil menangis.
Sementara menangis, ia menjenguk ke dalam kuburan,
lalu melihat dua malaikat berpakaian putih.
Mereka itu duduk di bekas tempat jenazah Yesus,
yang satu di bagian kepala, dan yang lainnya di bagian kaki.

Malaikat-malaikat itu bertanya,
"Ibu, mengapa menangis?" Maria menjawab,
"Tuhan saya sudah diambil,
dan saya tidak tahu Ia ditaruh di mana."

Setelah berkata begitu,
ia menengok ke belakang dan melihat Yesus berdiri di situ.
Tetapi ia tidak tahu bahwa itu Yesus.

Yesus bertanya kepadanya,
"Ibu, mengapa menangis? Ibu mencari siapa?"
Maria menyangka itu tukang kebun,
jadi ia berkata, "Pak, kalau Bapak yang memindahkan Dia dari sini,
tolong katakan kepada saya di mana Bapak menaruh Dia,
supaya saya dapat mengambil-Nya."

Yesus berkata kepadanya, "Maria!"
Maria menoleh kepada Yesus
lalu berkata dalam bahasa Ibrani, "Rabuni!"
(Berarti "Guru".)

"Jangan pegang Aku," kata Yesus kepadanya,
"karena Aku belum naik kepada Bapa.
Tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku,
dan beritahukanlah kepada mereka
bahwa sekarang Aku naik kepada Bapa-Ku dan Bapamu,
Allah-Ku dan Allahmu."

Maka Maria pergi memberitahukan kepada pengikut-pengikut Yesus
bahwa ia sudah melihat Tuhan
dan bahwa Tuhan sudah mengatakan semuanya itu kepadanya.

Tidak ada komentar: