18 Desember, 2012

Paulus menjelaskan dasar-dasar tulisannya

Saudara-saudaraku! Saya yakin bahwa
ada banyak sekali hal yang baik padamu.
Kalian pun mengetahui segala-galanya
dan dapat mengajar satu sama lain juga.
Tetapi mengenai hal-hal tertentu,
saya memperingatkan kalian dengan tegas dalam surat ini,
karena Allah sudah menganugerahi saya tugas itu.

Ia sudah menjadikan saya pelayan Kristus Yesus
untuk diutus kepada bangsa-bangsa yang bukan Yahudi.
Dan saya bertindak sebagai imam,
yang mengabarkan Kabar Baik dari Allah,
supaya orang-orang yang bukan Yahudi
menjadi suatu persembahan kepada Allah
yang dapat diterima oleh-Nya.
Semoga Roh Allah membuat mereka
menjadi suatu persembahan yang khusus untuk Allah.

Jadi, karena saya sudah bersatu dengan Kristus Yesus,
maka saya boleh merasa bangga atas pekerjaan saya bagi Allah.
Saya berani berbicara begitu
hanya mengenai apa yang sudah dilakukan Kristus
melalui saya untuk menjadikan orang-orang yang bukan Yahudi
taat kepada Allah.
Saya melakukan itu dengan kata-kata maupun dengan perbuatan,
yang disertai keajaiban-keajaiban dan hal-hal luar biasa;
semuanya itu oleh kuasa Roh Allah.
Kabar Baik tentang Kristus sudah saya beritakan seluruhnya
kepada orang-orang, mulai dari Yerusalem sampai ke Ilirikum.
Cita-cita saya ialah memberitakan Kabar Baik dari Allah
di tempat-tempat di mana orang belum mendengar tentang Kristus.
Sebab saya tidak mau membangun pekerjaan
pada pondasi yang diletakkan oleh orang lain.

Tidak ada komentar: