25 Desember, 2012

Yesus menampakkan diri kepada Tomas

Tomas (yang disebut si "Kembar"),
seorang dari dua belas pengikut Yesus,
tak ada bersama yang lain ketika Yesus datang.

Maka pengikut-pengikut Yesus yang lain berkata kepada Tomas,
"Kami sudah melihat Tuhan!" Tetapi Tomas menjawab,
"Kalau saya belum melihat bekas paku pada tangan-Nya,
belum menaruh jari saya pada bekas-bekas luka paku itu
dan belum menaruh tangan saya pada lambung-Nya,
sekali-kali saya tidak mau percaya."

Seminggu kemudian pengikut-pengikut Yesus ada lagi di tempat itu,
dan Tomas hadir juga. Semua pintu terkunci.
Tetapi Yesus datang dan berdiri di tengah-tengah mereka,
lalu berkata, "Salam sejahtera bagimu."
Kemudian Yesus berkata kepada Tomas,
"Lihatlah tangan-Ku, dan taruhlah jarimu di sini.
Ulurkan tanganmu dan taruhlah di lambung-Ku.
Jangan ragu-ragu lagi, tetapi percayalah!"

Tomas berkata kepada Yesus, "Tuhanku dan Allahku!"
Maka Yesus berkata kepadanya,
"Engkau percaya karena sudah melihat Aku, bukan?
Berbahagialah orang yang percaya meskipun tidak melihat Aku!"

Tidak ada komentar: