22 Desember, 2012

Pekerjaan Penghibur

"Hal ini tidak Kuberitahukan kepadamu dari semula,
sebab Aku masih bersama-sama dengan kalian.

Tetapi sekarang Aku akan pergi kepada Dia yang mengutus Aku;
dan tidak seorang pun dari kalian bertanya ke mana Aku pergi.
Sekarang malah hatimu menjadi sedih,
karena Aku mengatakan hal itu kepadamu.

Tetapi Aku mengatakan yang benar kepadamu:
Lebih baik untuk kalian, kalau Aku pergi;
sebab kalau Aku tidak pergi,
Penolong itu tidak akan datang kepadamu.
Tetapi kalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.

Kalau Ia datang, Ia akan menyatakan kepada dunia
arti sebenarnya dari dosa, dari apa yang benar,
dan dari hukuman Allah.

Ia akan menyatakan bahwa tidak percaya kepada-Ku adalah dosa;
bahwa Aku benar, karena Aku pergi kepada Bapa
dan kalian tak akan melihat Aku lagi;
dan bahwa Allah sudah mulai menghukum,
sebab penguasa dunia ini sudah dihukum.

Banyak lagi yang mau Kukatakan kepadamu,
namun sekarang ini kalian belum sanggup menerimanya.
Tetapi kalau Roh itu datang,
yaitu Dia yang menyatakan kebenaran tentang Allah,
kalian akan dibimbing-Nya untuk mengenal seluruh kebenaran.
Ia tidak akan berbicara dari diri-Nya sendiri
tetapi mengatakan apa yang sudah didengar-Nya,
dan Ia akan memberitahukan kepadamu
apa yang akan terjadi di kemudian hari.

Ia akan mengagungkan Aku,
sebab apa yang disampaikan-Nya kepadamu,
diterima-Nya daripada-Ku.
Semua yang ada pada Bapa adalah kepunyaan-Ku.
Itu sebabnya Aku berkata bahwa
apa yang disampaikan Roh kepadamu,
diterima-Nya dari Aku."

Tidak ada komentar: