11 Desember, 2012

Yesus bukan dari dunia ini

Yesus berkata lagi kepada mereka,
"Aku akan pergi, dan kalian akan mencari Aku,
tetapi kalian akan mati di dalam dosamu.
Ke tempat Aku pergi, kalian tak dapat datang."

Maka para penguasa Yahudi berkata,
"Barangkali Ia mau bunuh diri, sebab Ia berkata,
'Ke tempat Aku pergi, kalian tidak dapat datang.'"

Lalu Yesus berkata kepada mereka,
"Kalian datang dari bawah; tetapi Aku datang dari atas.
Kalian dari dunia; Aku bukan dari dunia.
Itu sebabnya Aku berkata kepadamu,
bahwa kalian akan mati di dalam dosa-dosamu.
Dan memang kalian akan mati dalam dosa-dosamu,
kalau tidak percaya bahwa
'Akulah Dia yang disebut AKU ADA'."

"Engkau siapa sebenarnya?" tanya mereka.
Yesus menjawab, "Untuk apa bicara lagi dengan kalian!
Masih banyak hal tentang kalian yang mau Kukatakan dan hakimi.
Tetapi Dia yang mengutus Aku dapat dipercaya.
Dan Aku memberitahukan kepada dunia
apa yang Aku dengar dari Dia."

Mereka tidak mengerti bahwa
Ia sedang berbicara kepada mereka tentang Bapa.
Karena itu Yesus berkata kepada mereka,
"Nanti kalau kalian sudah meninggikan Anak Manusia,
kalian akan tahu bahwa
'Akulah Dia yang disebut AKU ADA',
dan kalian akan tahu bahwa
tidak ada satu pun yang Kulakukan dari diri-Ku sendiri.
Aku hanya mengatakan apa yang diajarkan Bapa kepada-Ku.

Dan Dia yang mengutus Aku ada bersama-Ku.
Ia tidak pernah membiarkan Aku sendirian,
sebab Aku selalu melakukan apa yang menyenangkan hati-Nya."

Tidak ada komentar: